Road to Leader’s Vision (BSM-UI) Part1

by elvan syaputra

Catatan Perjalanan ini sungguh memberikan pengalaman dan pengetahuan baru bagi diriQ. Lewat catatan coretan ini mudah2an dapat berbagi.

Awal mulanya agak aneh sh ketika dapat telp dari pantia SECOND UI, wah wah ada apa nh y kok tiba2 ada anak UI yg nyasar nelp Gw dan ketika it nh gw lagi ngantarin ibu ama kakak ke terminal Madiun, hemmm y udah gw ngobrol dh, dan ternyata tiba2 langsung nanyain aja kesiapan sebagai peserta SECOND 11 di Jakarta. Y secara sepontan kaget g ada angin ga ada busway tiba2 tanya gt..trus gw tanya aja dulu maksudnya gimana mas…

udah dijelasin panjang lebar baru gw ngerti nh masalahnya…secara spontan gw bilang siap aja ..orang rizki datang dengan segala pembiayaan gratis, khan katanya daripada ditolak ntar dihapus yahhh nolak rizki th namanya..heee

Akhirnya setelah semua permasalahan ibu gw beres dah naik mobil SK (Sumber kencono nh). Nh gw telp dlu para anggota dan pegiat Ekonomi Islam di almamater gw yg kebetulan si ketuanya udah ganti juga anak smester 3. Okelh gw telp dan konfirmasi sana sini sono dan ternyata ketemu masalahnya heee….anak2 pada g bisa karena akan ada UAS pada tanggal 28 Januari bertepatan dengan acaranya.

Kebetulan gw dijakarta ya udah gw gantiin aja nh dan kebetulan aja ada sobat gw yg mambu abis (g jebo2 dikitlah) heee dialah Risang arif Wijanarko, patner gw udah lama nh dalam suka dan duka memperjuangkan Kelompok Ekonomi islam ISID heee yg sampai sekarang dh dikenal dengan Nama KSEI CIOS heee…

Singkat cerita kita berdua nh pergi, tapi gw mah g pergi jauh2, orang skrang lagi kost dijkarta heee, dan kononnya biaya transport akan diganti wah wah wah syang nh kalo g dapat dana gratisan, nh kebetulan risang masih di Kediri dan ingin menuju Jakarta.

Dalam pembicaraan telp gw ma risang diskusi dah masalah tiket, wah wah risang mah ahlinya gw srahkan ma dia semuanya th, Alhamdulillah kelar.

Hari dh mendekati hari H nh, ketika itu jum’at deh kalo g salah y, sebelum menuju ke penginapan yang ditunjukin oleh panitia, gw shalat jum’at dlu di masjid brimob deket kost, pikiran sh supaya g tergesa2 dan khabrnya acara mulai ba’da jum’at..

Singkat ringkas gw berangkat dari halte senen menuju pasar rebo, wahhh hal yg menarik dan membosankan nh gw ngantri busway arah kampung melayu lamanya ampir satu jam hadeeehhhhh bercinta dengan terik dan hangatnya matahari…

Kurang puas dengan penantian busway gw berdiri ampe tujuan hemmmmm, suasana rame dan harum mempesona dengan sejuta aroma manusia..haaaa….enjoy aja dh gw daripada dipikir pusing yak…

Nh kebingungan gw memuncak nh setelah sampai di pasar rebo, GPS hp g nangkep dimana lokasinya dan tanya sana sini ga taw juga wah wah, akhirnya telp panitia nh, panitia agak2 g jebo gt ngasih taunya, mana gw dipanggil pak lagi  hadeeeiiiii

Ok dh gw naik aja angkot yg dibilang panitia, nh ketika itu gw bungung juga dh sampai mana y mana GPS nya error trus nh, y udah gw berhenti deket2 lokasi dan Tanya ojek juga bingung (aneh y ojek kok kebingungan bang heee)

Tapi kahirnya tanya2 dan tau juga dh, smpai di tempat tujuan akhirnya disambut panitia yg ramah jejaka dan wanita yg ayu ayu heeee….hus hus …Rohis lhoooo ups soryy

And the and gw smpai penginapan sholat ashar dlu dan langusng dh kumpul…

Oo ooo ada nh yg seru lagi ketika kumpul gw tambahin dikit ya heee

Udah rapi nh ya dari kamar pake celana jins ketika itu pake kemeja tambah jaket dh biar ngece dkit heee + juga sepatu donkk…berjalan menyisiri arahan panitia…oowwww dh rame banget dan pintu masuk lewat depan lagiii, wah mana gw sendiri lagi nh risang belm datang,,, y udah gw beraniin diri masuk dan semua pandangan mengarahh ke gww,,,,GR nh heeeee

Udah udah..langsung aja di sesi menegangkan ketika setiap utusan di absen, semua perwakilan menerikan ALLAHUAKBAR ketika dipanggil sungguh menggelora, nh nh yg g jebonya ketika nama gw dipanggil gw pangling dan natural aja rileks gt bilang hadir haaaa (teringat masa-masa di ma’had) hebooohhhhh smua pada ketawa dan rame dhhh..malu diriku;;;;

Ditambah lagi disuruh maju satu persatu memperkenalkan diri lalu mengucapkan harapan dalam acara ini karena panitia yg mintk,,,udah lama nh baru giliran gw maju gw perkenalkan diri dan akhir dari pembicaraan gw bilang “ saya tidak memiliki harapan kepada acara ini karena kenapa, panitia tadi terlalu sombong dan berani meminta harapan kepada audiens yg jumlahnya sekitar 200 ini, dan panitia tidak sama sekali menulis atau mencatat harapan temen2 yg bernuansa, apa panitia mampu memenuhi harapan mereka, saya kasihan kepada panitia yang sudah susah payah bekerja dan saya tidak mau membebani mereka dengan harapan saya” hooooammmm semua pada terdiam sejenak lalu tepuk tangan…..haaaa…..GR gw ampe mau terbang cuy…dan akhirnya gw hanya berpesan mari kita sukseskan acara ini dan bantu panitia Go Succes full dan Enjoy…

Okelah dari sebungkah coretan perjalan ini ada satu hikmah yg perlu kita sadari dan resapi, walaupun hanya sebatas bualan kata dalam kisah yg tidak begitu menarik, ada untaian pesan yg tersirat bahwasanya “Pengalaman indah tercipta dari pemikiran dan kerja keras yg baik” jangan lewatkan satu kisahpun dari sejarah hidupmu karena itu adalah inspirasi..(Semoga Bermanfaat)

Leave a Reply

